Minggu, 08 April 2018

CIRI- CIRI KAIN BSY / KATUN BSY

kain BSY

​Salah satu bahan BSY atau Bi Shrinkage Yarn yang dibaca be es wai, detail dari bahan ini adalah 100% polyster fabric dengan finishingnya menggunakan dua jenis polyester filamen yang berbeda sehingga menjadikan bahan yang halus, lembut dan tidak panas seperti bahan katun yang pastinya mudah dijahit. BSY adalah salah satu bahan yang cocok untuk printing textile karena selain bahan yang lembut bahkan tidak panas mempunyai karakter bahan yang hasil printnya mempunyai warna yang cerah, untuk area bersih saat di print nya sekitar 140-145 cm, dengan menggunakan lebar layout cetak 150 cm. Biasanya estimasi bahan ini mengalami penyusutan sebesar 0,5 % bahkan bisa juga sampai 1-2 %.

Ada berbagai macam kualitas kain BSY yang beredar di pasar, mulai harga yang sangat ekonomis sampai yang premium. untuk yang ekonomis, harga kain BSY rata-rata dipatok dengan harga 18.000/ yard. BSY jenis ini lebih tipis. Selain itu juga ada kain BSY premium yang mempunyai ketebalan yang sedang. harga rata-rata kain BSY premium ini sekitar jauh lebih tinggi dari kain BSY ekonomis.

Karena sifat kainnya yang lembut dan tidak mengkilap, kain BSY banyak di gunakan sebagai bahan utama dalam print kain. BSY sangat mudah di padupadankan dengan hampir semua bahan lainya.
kegunaan bahan ini biasanya untuk dijadikan sebagai sarung bantal atau sofa, mukena, seragam batik, lapisan selimut atau bisa juga dijadikan sebagai sprei.


bantal redhandproduction
redhandproduction menggunakan bahan BSY premium untuk produknya, sehingga tekstur bantal redhand sangat halus dan tidak mengkilap. bisa di pakai tidur atau untuk home decor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar